Perbedaaan SSD dan HDD

Apakah perbedaan SSD dan HDD

Hari ini kebanyakan orang membeli laptop untuk kebutuhan komputasi mereka dan Anda harus membuat keputusan antara mendapatkan baik Solid State Drive (SSD) atau Hard Disk Drive (HDD) sebagai komponen penyimpanan. Jadi yang terbaik untuk mendapatkan, SSD atau HDD? Tidak ada jawaban pasti untuk menjawab pertanyaan ini, pembeli masing-masing memiliki kebutuhan yang berbeda dan Anda harus mengevaluasi keputusan berdasarkan kebutuhan, preferensi Anda, dan tentu saja anggaran. Meskipun harga SSD telah jatuh dan sekarang ada pasokan yang ketat dari HDD drive karena banjir Thailand, keuntungan harga masih kuat dengan HDD. Tetapi jika kinerja dan cepat bootup adalah pertimbangan utama Anda, dan uang adalah sekunder, maka SSD adalah cara untuk pergi. Kami akan membuat perbandingan SSD dan HDD penyimpanan dan pergi ke yang baik, yang buruk dan yang jelek dari keduanya.

Apa SSD?

Kami akan membuat asumsi di sini dan terus artikel ini pada tingkat yang siapa pun bisa mengerti. Anda mungkin belanja untuk komputer dan hanya bertanya-tanya apa sih sebenarnya berarti SSD? Untuk memulai, SSD singkatan dari Solid State Drive. Anda mungkin akrab dengan memory stick USB, SSD dapat dianggap sebagai versi kebesaran dan lebih canggih dari memory stick USB rendah hati. Seperti memory stick, tidak ada bagian yang bergerak untuk SSD, informasi yang disimpan dalam microchip. Sementara itu, hard drive menggunakan mekanisme dengan membaca / menulis kepala untuk bergerak dan membaca informasi dari lokasi yang tepat di piring penyimpanan. Perbedaan inilah yang membuat SSD jauh lebih cepat. Sebagai analogi, apa yang lebih cepat, harus berjalan melintasi ruangan untuk mengambil buku untuk mendapatkan informasi atau hanya memiliki buku ajaib yang terbuka di depan Anda ketika Anda membutuhkannya? Begitulah HDD dibandingkan dengan SSD, itu hanya membutuhkan lebih banyak tenaga kerja fisik (gerakan mekanis) untuk mendapatkan informasi.

Sebuah SSD khas menggunakan apa yang disebut NAND berbasis memori flash, ini adalah jenis non-volatile memori. Apa yang non-volatile berarti Anda tanyakan? Jawaban yang sederhana adalah bahwa Anda dapat mematikan disk dan tidak akan “lupa” apa yang tersimpan di dalamnya. Ini tentu saja merupakan karakteristik penting dari setiap jenis memori permanen. Selama hari-hari awal SSD rumor mengambang di sekitar mengatakan data yang tersimpan akan luntur dan hilang setelah hanya beberapa tahun. Hari ini tidak benar, Anda dapat membaca dan menulis ke SSD sepanjang hari dan integritas penyimpanan data akan dipertahankan selama lebih dari 200 tahun. Dengan kata lain, penyimpanan data hidup SSD dapat hidup lebih lama dari Anda!

SSD tidak memiliki lengan mekanis untuk membaca dan menulis data, itu bukan bergantung pada prosesor tertanam (atau “otak”) disebut controller untuk melakukan sekelompok operasi yang berkaitan dengan membaca dan menulis data. Pengendali merupakan faktor yang sangat penting dalam menentukan kecepatan SSD, keputusan itu membuat berkaitan dengan bagaimana untuk menyimpan, mengambil, cache dan membersihkan data dapat menentukan kecepatan keseluruhan drive. Kami tidak akan masuk ke seluk beluk rincian untuk berbagai tugas ia melakukan seperti koreksi kesalahan, membaca dan menulis koleksi caching, enkripsi dan sampah untuk beberapa nama tapi cukup untuk mengatakan, teknologi pengontrol yang baik seringkali apa yang memisahkan sangat baik dari SSD cukup baik. Contoh dari kontroler hari cepat adalah SandForce SATA 3.0 (6 Gb / s) SSD controller yang mendukung hingga 500 MB per detik kecepatan membaca dan menulis.

Faktor bentuk SSD sebenarnya sama dengan hard drive biasa, ia datang dalam 1,8 standar “, 2,5” atau 3,5 “ukuran yang bisa masuk ke dalam perumahan dan konektor untuk drive yang sama keras berukuran. Konektor yang digunakan untuk ukuran standar SATA, ada SSD yang lebih kecil tersedia menggunakan apa yang disebut mini-SATA (mSATA) dan masuk ke dalam slot Express mini-PCI dari sebuah laptop.

Apa HDD?

Hard Disk Drive, atau HDD di techno-istilah, telah ada selama bertahun-tahun keledai relatif terhadap dunia teknologi. HDD pertama kali diperkenalkan oleh IBM pada tahun 1956, ya orang-orang ini hampir 60 tahun teknologi lama, terima tabung vakum kebaikan untuk TV tidak berlangsung begitu lama! HDD menggunakan magnet untuk menyimpan data di piring berputar. Sebuah membaca / menulis kepala mengapung di atas piring berputar membaca dan menulis data. Semakin cepat berputar piring, semakin cepat HDD dapat melakukan, laptop khas drive berputar hari baik di RPM 5400 (Revolutions per Minute) atau 7200RPM, piring-piring beberapa server berbasis dapat berputar sampai dengan 15.000 RPM.

Keuntungan utama dari HDD adalah bahwa hal itu mampu menyimpan banyak data murah. Hari-hari ini 1 Terabyte (1.024 gigabyte) penyimpanan yang tidak biasa bagi hard drive laptop, dan kepadatan terus tumbuh. Biaya per gigabyte hanya sekitar $ 0.10 / GB hari ini untuk HDD, itu menakjubkan ketika Anda membandingkannya dengan biaya $ 1.75 / GB dekat untuk SSD. Jika Anda ingin penyimpanan murah dan banyak itu, dengan menggunakan hard drive standar pasti cara yang lebih menarik untuk pergi.

HDD terutama menggunakan antarmuka SATA. Ukuran yang paling umum untuk hard drive laptop adalah “faktor bentuk yang lebih besar sementara 3,5” 2,5 form factor yang digunakan dalam komputer desktop.

SSD HDD Vs Perbandingan

Sekarang saatnya untuk melakukan beberapa perbandingan dan menentukan yang mungkin menjadi yang terbaik untuk kebutuhan Anda, SSD atau HDD? Cara terbaik untuk membandingkan item adalah tabel dengan sisi dengan perbandingan sisi item di mana kotak hijau menunjukkan keuntungan:

Atribut SSD (Solid State Drive) HDD (Hard Disk Drive)
Daya Menggambar / Battery Life Kurang menarik listrik, rata-rata 2 – 3 watt, sehingga 30 + boost baterai menit Lebih menarik listrik, rata-rata 6 – 7 watt dan karena itu menggunakan baterai yang lebih
Biaya Mahal, lebih dari $ 1,50 per gigabyte Hanya sekitar $ 0,10 per gigabyte, sangat murah
Kapasitas Biasanya tidak lebih besar dari 512GB untuk drive ukuran notebook Biasanya 500GB – 2TB untuk drive ukuran notebook
Waktu boot untuk Windows 7 Sekitar 22 detik waktu boot rata-rata Sekitar 40 detik waktu boot rata-rata
Kebisingan Tidak ada bagian yang bergerak dan dengan demikian tidak ada suara Klik Audible dan berputar dapat didengar
Getaran Tidak ada getaran karena tidak ada bagian yang bergerak Pemintalan piring-piring kadang-kadang dapat menyebabkan getaran
Panas Diproduksi Rendah kekuatan menarik dan tidak ada bagian yang bergerak sehingga sedikit panas yang dihasilkan HDD tidak menghasilkan banyak panas, tetapi akan memiliki panas dalam jumlah yang terukur lebih dari SSD karena bagian yang bergerak dan menarik daya yang lebih tinggi
Kegagalan Tingkat Berarti waktu antara tingkat kegagalan dari 2,0 juta jam Berarti waktu antara tingkat kegagalan dari 1,5 juta jam
Berkas Copy / Write Speed Umumnya di atas 200 MB / s dan sampai 500 MB / s untuk memotong ujung drive Rentang ini bisa dimana saja dari 50 – 120MB / s
Enkripsi Disk Encryption penuh (FDE) didukung pada beberapa model Disk Encryption penuh (FDE) didukung pada beberapa model
File Pembukaan Kecepatan Sampai dengan 30% lebih cepat daripada HDD Lebih lambat dari SSD
Magnetisme Terkena? SSD aman dari efek magnetisme Magnet dapat menghapus data
Jika kita penghitungan atas checkmarks SSD mendapat 9 dan HDD mendapat 3. Apakah itu berarti bahwa SSD adalah tiga kali lebih baik dari HDD? Tidak sama sekali, itu tergantung pada kebutuhan Anda, perbandingan di sini adalah hanya untuk lay out apa yang pro dan kontra yang untuk masing-masing. Berikut adalah beberapa aturan untuk mengikuti dalam menentukan drive terbaik untuk Anda:

Jika:

Anda membutuhkan banyak kapasitas penyimpanan, sampai dengan 2TB
Jangan ingin menghabiskan banyak uang
Tidak peduli terlalu banyak tentang seberapa cepat boot komputer up atau membuka program kemudian mendapatkan hard drive.
Jika:

Anda bersedia membayar untuk performa yang lebih cepat
Jangan pedulikan kapasitas penyimpanan terbatas atau dapat bekerja di sekitar yang kemudian mendapatkan SSD.
Hari ini masih masuk akal bagi sebagian besar pembeli yang khas hanya untuk mendapatkan hard drive di dalam komputer baru hanya karena biaya yang jauh lebih murah. Jika Anda adalah seorang penggemar untuk teknologi baru dan memiliki kinerja komputasi atas maka tentu saja SSD adalah cara untuk pergi. Akhirnya SSD akan menggantikan HDD sebagai mekanisme penyimpanan standar, tentu di laptop yang diberikan keuntungan mereka hadir untuk perangkat mobile. Kami sudah melihat ini terjadi dengan SSD muncul sebagai perangkat penyimpanan default dalam baru kategori Ultrabook .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s